Rabu, 07 Maret 2012

MANDIRI VS PEGEL



Selamat Hari Perempuan !!! Yuk jadi perempuan yang santun, lembut tetapi mandiri dan tangguh. Perpaduan yang indah yang sebetulnya sudah disisipkan Allah dalam diri kita. Let It Out !!

Itu adalah kalimat status saya di ranah fb, yang akhirnya membuat seseorang tergerak hatinya menghubungi saya. dan sungguh ! Saya sangat bahagia ! Paling tidak, terjalinlah silaturahmi yang lama terhenti dan....menginspirasi saya. Thanks buat yang merasa. hehehehehe.....LOVE U , Sist...

Kami ngobrol tentang 'kemandirian ' seorang perempuan. Kami singgung tentang betapa lelahnya menjadi perempuan mandiri...betapa lelahnya kita untuk mengikuti tuntutan demi tuntutan.

Saya bukan pengamat masalah perempuan....bukan pula bermaksud sok pintar... ( ya, meskipun saya emang pintar dari sononya ! hehehehe.... )
Tapi, saya ingin mencoba berbagi apa yang ada di kepala saya dan di hati saya....

Apa sih kriteria ' Perempuan sukses ' ?......MANDIRI. Well,....oke...lalu, apa sih kriteria mandiri ? apakah mandiri financial sebagai ukuran tunggalnya ?
berarti para single parent, si single fighter ...paling mandiri ? ....

Apa sih kriteria ' perempuan berprestasi ' ? apakah yang karirnya oke ? atau yang rumah tangganya langgeng ? atau yang anak-anaknya pinter2 secara akademis ? apakah yang anaknya bisa jadi ' artis ' ? apakah yang karir suaminya top bgt ?....

Duh....jika begitu banyak kriteria yang mesti dipenuhi, kasihan banget yaa kita...
Lama-lama yang ada....P-E-G-E-L

Teman yang cantik-cantik....
Satu hal yang mesti kita sadari, bahwa ' sukses ' itu relatif. Tak perlu menunggu sukses untuk bisa mandiri. Mampu membuka diri untuk hal-hal baru, mampu menempatkan diri sendiri dengan santun, mampu berkata ' tidak' pada hal-hal yang tak benar, berani bersikap jika kita mengalami KDRT....bisa jadi satu bentuk kemandirian yang prinsipil dibandingkan karir bergengsi atau kriteria lain yang melelahkan.

Bukan begitu, bukan ?....Apakah Mandiri itu membuat kita pegel ? emang iya....tapi memang harus begitu kan ? itu pentingnya ' me time ' dan dukungan dari keluarga.

Besok-besok dech kita ngobrol tentang ' Me Time ' yaaa....

BRAVO PEREMPUAN...

0 komentar:

Posting Komentar